Sekretariat Dewan DPRD Kota Yogyakarta
 Adminsekwan,    07 Pebruari 2020 IKLAS Jalin Silaturahmi dengan Pegawai Setwan
IKLAS Jalin Silaturahmi dengan Pegawai Setwan

Kegiatan olahraga kini sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup bagi seseorang yang menyadari akan pentingnya kesehatan. Tak terkecuali pula bagi pegawai di lingkungan pemerintah. Seperti beberapa waktu lalu, senam Jumat pagi sebelum jam kantor dimulai diaktifkan kembali oleh pemerintah. Pemerintah pusat menghimbau kepada seluruh instansi pemerintah, seluruh kepala daerah dan rektor di Indonesia untuk kembali melaksanakan hari Jumat sebagai Hari Krida Naisonal dengan mengalokasikan 30 menit sebelum kerja dengan senam pagi.

Pada Jumat (7/2) pagi, di halaman gedung DPRD Kota Jogja nampak banyak pegawai berkumpul untuk melaksanakan senam pagi bersama. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh pengurus IKLAS (Ikatan Istri Legislatif) DPRD Kota Jogja. “Kegiatan ini bertujuan selain untuk memperoleh manfaat kesehatan, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara anggota dewan beserta istri dengan seluruh pegawai di Sekretariat DPRD, agar semua bisa berbaur. Kalau diadakan tiap Jumat kami rasa tidak efektif ya, karena masing-masing memiliki kesibukan di luar, makanya kami adakan sebulan sekali di hari Jumat minggu pertama,” tutur Hj. Ikke Oktafiary, Ketua IKLAS DPRD Kota Yogyakarta.

Lebih lanjut, istri Ketua DPRD Kota Yogyakarta, H.Danang Rudyatmoko ini menyampaikan bahwa IKLAS juga memiliki kegiatan sosial yang rutin diadakan tiap bulan sekali yaitu Jumat Berkah dan Arisan Tabungan Simpan Pinjam. Kegiatan Jumat Berkah ini adalah pembagian makanan gratis, yang biasanya diberikan ke masjid, tukang becak, pemulung, dll. Adapun anggaran yang digunakan untuk kegiatan sosial ini berasal dari iuran rutin Ibu-ibu IKLAS dan untuk lebih simple diambilkan dari potongan gaji Bapak-bapak anggota dewan. “Di luar program rutin tersebut, IKLAS punya wacana di akhir tahun nanti kami akan adakan sunatan massal gratis. Kami akan mengambil moment saat liburan anak sekolah. Selain itu kami juga punya wacana akan berbagi sembako di bulan Ramadhan nanti, yang mana teknis pelaksanaannya tetap akan kami diskusikan terlebih dahulu dengan Ibu-ibu IKLAS yang lain," ucapnya.  (vie/ast)

 


  (117 nilai)
Pencarian
Agenda Kegiatan

Rabu, 23 September 2020  10:00 WIB

Rabu, 23 September 2020  12:00 WIB

Ruang Rapat 1 DPRD


Agenda Rapat

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait