Audiensi Komisi C DPRD Kota Yogyakarta dengan Komunitas Pengelola TPS Sampah dan DLH

Yogyakarta, 14 Mei 2024 - Komisi C DPRD Kota Yogyakarta menyelenggarakan audiensi dengan Komunitas Pengelola Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Sampah dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta. Pertemuan yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Yogyakarta ini difasilitasi oleh Sekretariat Dewan (Setwan) sebagai penyedia layanan untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan acara.

Sekretariat Dewan Kota Yogyakarta, yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan teknis audiensi ini, memastikan bahwa semua kebutuhan terkait pertemuan telah dipersiapkan dengan baik. Hal ini termasuk penyediaan ruang rapat yang memadai, peralatan presentasi, dan koordinasi logistik lainnya untuk kenyamanan semua peserta.

Dalam audiensi tersebut, perwakilan dari Komunitas Pengelola TPS Sampah mengemukakan berbagai tantangan yang mereka hadapi, seperti kurangnya fasilitas dan perlunya edukasi lebih lanjut kepada masyarakat tentang pengelolaan sampah. Mereka berharap mendapatkan dukungan lebih dari pemerintah kota untuk mengatasi masalah ini.

Audiensi ini tidak hanya memperlihatkan komitmen dari berbagai pihak untuk mengatasi masalah sampah di Kota Yogyakarta, tetapi juga menunjukkan peran penting Sekretariat Dewan dalam mendukung fungsi-fungsi DPRD. Dengan fasilitasi yang baik dari Setwan, diharapkan diskusi dan kerjasama yang terjalin dapat memberikan hasil yang optimal bagi masyarakat.