Sekretaris Dewan Merayakan HUT Ke-2 YOGOWES

Dalam rangka memperingati HUT ke-2 Yogowes, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrahga (Disdikpora) menggelar perayaan.

Perayaan tersebut dilaksanakan dengan menggelar acara ‘Sepeda Gembira’ bersama 1000 warga Kota Jogja, pada Jumat (10/3/2023) pagi.

Adapun titik keberangkatan peserta HUT Ke-2 Yogowes sendiri dimulai dari Komplek Balai Kota Yogyakarta.

Panjang rute ‘Sepeda Gembira’ dari Stadion Mandala Krida, Fly Ofer Lempuyangan, Jalan Jenderal Sudirman Kota Baru, Tugu Pal Putih, Jalan Malioboro, Nol Kilometer, Jalan Sultan Agung, dan kembali ke Balai Kota.

Acara HUT Ke-2 Yogowes tersebut secara resmi diberangkatkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya, secara bergiliran untuk 10 kloter, dengan jumlah 100 peserta di tiap kloternya.

“Hari ini dua tahun usia Yogowes, harapannya kita semua bisa memperingatinya tetap dengan semangat yang sama ketika Yogowes dilahirkan, oleh karenanya mari kita ikuti dan rayakan dengan gembira bersama,” ujar Aman, dikutip dari portal Pemkot Yogyakarta, Jumat (10/3/2023).

Sementara, Kepala Disdikpora Kota Yogyakarta, Budi Santosa Asrori mengatakan bahwa Yogowes hadir sebagai tempat bagi para penggemar sepeda di Kota Jogja.

Selain untuk berkumpul dan bersilaturahmi, Yogowes juga sekaligus sebagai upaya membuat badan tetap sehat dan bugar.

Lebih dari itu, Budi Santosa juga mengungkapkan bahwa Yogowes juga hadir sebagai wisaa olahraga dan mengenalkan tempat-tempat menarik sekaligus mengenal lebih dekat kampung dan wilayah di Kota Jogja.

“Dengan adanya Yogowes ini menjadi salah satu atraksi daya tarik wisata Kota Jogja, dan bagian dari upaya mempromosikan Kota Jogja sebagai kota pendidikan dan kota wisata,” ungkapnya.

 

Selain Sepeda gembira, Budi Santosa juga mengatakan bahwa Gelar Pelajar Pemuda sebagai ajang bagi para pelajar dan pemuda agar dapat mengekspresikan kemampuannya di hadapan masyarakat Kota Yogyakarta.

Adapun hal itu disampaikan melalui penampilan seni musik dan penggunaan kostum unik saat bersepeda pada kegiatan Yogowes.

“Kami ajak dan rangkul masyarakat untuk ikut serta bersepeda dan bergembira bersama, ini juga upaya untuk mendorong peningkatan indeks kebugaran masyarakat supaya warga di Kota Jogja semakin sehat dan gemar berolahraga,” ucapnya.

Source : Yogya.co