Reses Fokki : Pembuktian Kerja Nyata

Kembali di tahun 2022 DPRD Kota Yogyakarta melaksanakan reses yang ketiga atau yang terakhir sesuai dengan peraturan perundang undangan dari tanggal 25-30 Oktober 2022, seluruh anggota DPRD Kota Yogyakarta melaksanakan reses di daerah pemilihannya masing masing. Antonius Fokki Ardiyanto S.IP yang lebih dikenal dengan nama panggilan Fokki juga melakukan reses di dapelnya yaitu Kemantren Gondokusuman dan Danurejan. 

Dalam melakukan resesnya maka kegiatan tersebut dipusatkan di balai kampung "Inggris" Sapen dan Balai RT 33 Kampung Pengok. Dalam  kegiatan reses selama 6 hari tersebut, Fokki mengundang berbagai lapisan masyarakat yang ada di berbagai wilayah diantaranya : Kampung Sapen, Kampung Mangkukusuman, Kampung Danukusuman, Kampung Pengok Kidul, Kampung Baciro, Kampung Gendeng, Kampung klitren, Kampung Bausasran, Kampung Iromejan, Kampung Tukangan dan Kampung Lempuyangan serta Kampung Iromejan. 

Dalam kesempatan reses tersebut selain memaparkan berkaitan dengan program dan kegiatan yang dapat diakses masyarakat di tahun anggaran 2023 APBD Kota Yogyakarta, juga dilakukan pemaparan program oleh Bpk Dwi Wahyu Budiantoro S.Pd M.Si selaku anggota DPRD DIY untuk dapat mengakses program yang ada di APBD DIY. 

Dalam kesempatan tersebut Bpk Dwi Wahyu Budiantoro memberikan ruang kepada pemangku kebijakan dan kepentingan yang ada di Kalurahan Baciro untuk dapat menata program dari dana aspirasi sebesar 1 Milyard di tahun 2024 untuk dapat dimaksimalkan menunjang segala program yang ada di Kalurahan Baciro di tahun 2024.

Dalam kesempatan reses tersebut juga digunakan oleh Fokki untuk menyampaikan hasil dari kerja kerja kerakyatan yang telah dilakukan selama tahun 2022 dan telah dimanfaatkan oleh rakyat  diantaranya :
1. 15 warga telah dapat mengakses PIP Kuliah. 
2. Penyerahan 3 Laptop untuk menunjang kegiatan yang ada di masyarakat. 
3. 200 warga telah mengakses PIP Sekolah dari SD-SMA. 
4. 30 UMKM telah mendapatkan program bantuan UMKM Prokus dari Kemensos
5. Meresmikan conblokisasi gang perjuangan di Kampung Pengok. 
6. Ratusan warga sudah ikut program BPJS Kesehatan dibiayai APBD  Kota Yogyakarta 
7. Ratusan siswa telah mendapatkan manfaat dari program Jaminan Pendidikan Daerah. 

Hal hal diataslah yang menjadi materi dalam reses yang dilaksanakan oleh Antonius Fokki Ardiyanto S.IP dalam melaksanakan kewajibannya selaku anggota DPRD Kota Yogyakarta yang mempunyai fungsi anggaran, pengawasan dan pembuatan raperda selain fungsi representatif. 

Demikian release ini kami sampaikan. 

Hormat Kami
Antonius Fokki Ardiyanto S.IP
Anggota DPRD Kota Yogyakarta Fraksi PDI Perjuangan