DPRD Kota Jogja Dorong Pengelola Sekuter Bersinergi dengan Kampung Wisata

Ketua Komisi B DPRD Kota Jogja Susanto Dwi Antoro memberikan solusi atas keluhan Aliansi Sekuter Jogja beberapa waktu yang lalu. Berupa kerjasama dengan pengelola wisata di Kota Jogja. Ini dapat menjadi jawaban pasca larangan operasional sekuter listrik di kawasan sumbu filosofis.

“Harapan kami, Dinas Pariwisata Kota Jogja bisa merangkul mereka (pengelola sekuter listrik) untuk bersinergi dengan 18 kampung wisata. Kita juga punya destinasi yang dikelola oleh swasta. Mereka dipertemukan dulu,” jelasnya saat ditemui di Balai Kota Jogja, Kamis (18/8).

Dia menilai para pemilik sekuter tak ada niat melawan pemerintah. Hanya saja ingin kejelasan atas mata pencaharian dalam mengais rezeki. Apabila dilarang maka pemerintah wajib memberikan solusi yang tepat.

Antoro berjanji akan tetap memperjuangkan keberadaan sekuter listrik. Namun dengan skema inovasi yang berkaitan dengan ekonomi kreatif. Regulasi juga akan dibuat guna menciptakan kawasan khusus bagi pelaku ekonomi khususnya para pengelola sekuter listrik.

“Nanti kita pasti akan memperjuangkan mereka pada posisi untuk bisa melakukan skema inovasi. Jogjakarta ini kreatif, kami akan menggandeng dan mempertemukan teman-teman dinas pariwisata dan aliansi sekuter jogja. Bersabar dulu,” katanya. (Isa/dwi).

Foto: Alfi Annisa Karin/Radar Jogja
Sources: radarjogja.jawapos.com