Ketua Komisi C DPRD Kota Yogyakarta Ririk Banowati Dorong Infrastruktur Terus Tumbuh Lebih Baik

YOGYAKARTA: Ketua Komisi C DPRD Kota Yogyakarta Ririk Banowati mendorong agar pertumbuhan infrstruktur di Kota Yogyakarta terus semakin membaik meski selama hampir dua tahun dihadapkan dengan persoalan pandemi  Covid-19.

"Infrastruktur di Kota Yogyakarta tetap perlu bertumbuh sehingga pelayanan pelayanan mendasar kepada masyarakat terus dilakukan," kata Ririk Sabtu (4/12).

Ririk mengatakan di Kota Jogjakarta untuk jalan yang saat ini sudah terbangun ada sebanyak 460 ruas jalan. Sedangkan panjang jalan di Kota Jogjakarta yakni sudah mencapai 233 km persegi.

"Tak hanya itu, Kota Yogyakarta pun memiliki jembatan sejumlah 35 buah dan drainase tanah panjangnya sekitar 343 km persegi, alias hanya sedikit sekali perbedaannya dengan panjang ruas jalan yang ada," kata politisi Partai Gerindra itu.

Ririk mengatakan saat ini seluruh sudut Kota Yogyakarta pun tak ada yang gelap karena  jaringan energi yakni PJU atau penerangan jalan perkotaan baik PJU Protokol, PJU lingkungan dan PJU kampung telah tergarap baik.

"Titik-titik PJU yang ada di Kota Yogyakarta itu jumlahnya mencapai 27.000 titik, cukup banyak ya makanya kalau kita lihat daerah yang berbatasan dengan Kota Yogyakarta itu yang terang saat malam hari," kata Ririk.

Ririk mengatakan perlunya peningkatan terus infrastruktur mengingat di Kota Yogyakarta ada 45 Kelurahan dan 14 Kecamatan yang juga perlu mendapatkan berbagai layanan dari pembangunan itu.