DPRD Kota Jogja Dorong Optimalisasi Sarana Olahraga

YOGYAKARTA: Olahraga atau aktivitas fisik sebagai bagian dari Pola Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS merupakan hal yang sangat penting di masa pandemik Covid-19 yang masih berlangsung saat ini.

Untuk itulah, Komisi DPRD Kota Yogyakarta mendorong masyarakat rajin berolahraga demi menjaga raga dan jiwa tetap sehat dengan memanfaatkan berbagai sarana dan prasarana yang telah tersedia. 

"Salah satu sarana dan fasilitas olahraga yang bisa dimanfaatkan secara optimal yakni fasilitas yang dimiliki sekolah-sekolah yang berada di Kota Yogyakarta," kata Anggota Komisi D DPRD Kota Yogyakarta, Ahmad Mufaris Sabtu (4/12)

Politisi Partai Demokrat itu mengatakan melalui berbagai fasilitas yang dimiliki sekolah-sekolah itu ke depannya juga sangat mungkin dikembangkan. Sehingga biss semakin lebih optimal dalam melayani berbagai kebutuhan masyarakat kala berolahraga di lingkungannya. 

“Jika menggunakan fasilitas olahraga yang ada di sekolah, maka untuk pengembangannya bisa dimintakan dana lebih dari Dindikpora untuk dimaksimalkan,” kata Mufaris.

Persoalan ketersediaan sarana dan prasarana olahraga yang masih terbatas jadi perhatian masyarakat saat ini. Sebab satu dan lain daerah kondisinya bisa berbeda beda.

Sebagian besar dari perwakilan masyarakat berharap ke depan kebutuhan sarana olahraga dapat dipenuhi dan dimaksimalkan di Kota Yogyakarta. Misalanya dengan memanfaatkan lahan lahan kosong di tiap wilayah.