Anggota DPRD Ipung Purwandari: Kesiapan Jadi Kunci Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19

YOGYAKARTA: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta Ipung Purwandari menuturkan pemulihan ekonomi di masyarakat tetap perlu menjadi perhatian prioritas saat ini meski Kota Yogyakarta sudah berada di PPKM Level 2.


“Saat-saat ini, yang perlu kita lakukan bersama adalah memberi support dan support kepada masyarakat agar benar benar bisa bangkit dan pulih dengan adanya pelonggaran aktivitas,” kata Ipung Senin (29/11).
Ipung yang juga menjadi salah satu pelaku usaha jasa perhotelan itu mengakui, masa-masa PPKM Darurat lalu menjadi pukulan telak pelaku usaha bidang wisata akibat ketatnya pembatasan dan kunjungan wisata nyaris anjlok. 


“Sebenarnya saat itu, teman-teman dari PHRI itu ambruk semuanya, jadi memang ada harapan besar dengan adanya PPKM Level 2 ini benar benar pulih, mereka sudah mulai berbenah dalam arti sudah menyiapkan hotelnya karena wisatawan sudah banyak,” kata dia.


Hanya saja, Ipung mengatakan kesiapan untuk pemulihan eonomi ini menjadi kunci agar kasus Covid-19 juga tak meledak lagi. “Pemerintah perlu terus sosialisasi dan memberikan informasi agar bangkitnya ekonomi disertai prokes yang ketat, kalau hal itu tidak dilakukan atau terlambat, nanti kasus bisa meledak lagi dan penularan meluas,” kata Ipung.


Ipung pun mendorong para wisatawan masuk ke Jogja selain diberikan rasa nyaman dan aman, bahwa Kota Yogya pelaku wisatanya taat dan patuh prokes.
“Jangan abaikan aspek kesehatan, karena tanpa itu ekonomi juga sulit berjalan,” kata Ipung.