DPRD Kota Yogya : Jaga Putaran Ekonomi Tanpa Abai Prokes 

YOGYAKARTA: Beberapa waktu terakhir kasus Covid-19 di Kota Yogyakarta terus melandai sehingga Kota Yogyakarta berstatus PPKM Level 2. Seiring dengan melandainya kasus itu, perekonomian dari level terbawah hingga atas menggeliat dan wisatawan kembali berdatangan.

Anggota DPRD Kota Yogyakarta Rini Hapsari menuturkan, untuk menjaga kondusivitas ini pihaknya berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dari hal sederhana yang dilakukan masyarakat.
“Misalnya di warung angkringan, penjual juga tetap harus tertib memakai masker. Juga mungkin misalnya biasanya konsumen yang ambil jajanan sendiri di angkringan bisa diambilkan dulu biar tetap aman,” kata Rini Senin (29/11).


Rini menuturkan dalam situasi seperti ini, antar warga harus bisa saling mengingatkan agar wilayahnya tetap aman dan tak terjadi lagi lonjakan kasu Covid-19.
“Meskipun kita sudah di level 2, kita harus ingat tetap menjaga prokes itu dari hal sederhana keseharian kita,” kata Rini.


Begitupun untuk para turis lokal yang berkunjung ke Yogya, politisi Partai Demokrat itu berharap mereka yang datang sudah divaksin Covid1-9 minimal satu kali dosis. “Kita pun juga harus tertib menerapkan aplkasi Pedulilindungi untuk skrining. Jadi saat wisatawan datang itu aman, pas pulang juga aman,” tegas Rini.