Hut ke 265 Kota Yogyakarta

Jogja berhati nyaman, tentunya bukan sekedar kalimat yang bisa kita lihat di beberapa penjuru kota jogja, kami harap itu dapat menjadi kalimat yang tertanam juga di hati setiap warga, para pendatang, baik yang sekedar lewat, sekedar mampir bahkan bagi mereka yang sedang berjuang mencari ilmu demi masa depan yang cerah. Untuk mencapai itu semuanya, tentu kita harus menyatukan hati, bekerjasama saling menjaga, agar Yogyakarta tetap istimewa.

Tidak terasa, besok pada tanggal 7 Oktober 2021 kota Yogyakarta mencapai hari jadinya yang ke 265 tahun. Kami mewakili dewan perwakilan rakyat tentu berharap bisa mewujudkan kota yang berhati nyaman dan aman bagi setiap kalangan, bagi ibu, ayah dan anak.

Meski hari ini kita masih merasakan masa-masa sulit, yakni  masa pandemi covid 19, asa dan optimisme harus tetap terjaga, karna setelah kesulitan pasti akan datang kemudahan, begitulah janji Tuhan yang harus kita yakini, dan kita sambut dengan doa dan ikhtiar yang tak boleh pernah putus, seperti yang telah kita lakukan selama ini.

Bertepatan dengan penyambutan HUT ke 265 Kota Yogyakarta, kami berharap semoga kota Yogyakarta bisa menjadi kota yang tanggap, tanggon dan tuwuh, sama seperti tema Hut tahun ini, yakni : “ Tanggap, Tanggon, Tuwuh” yang mengandung makna: Tanggap berarti kecepatan dalam beradaptasi dengan segala situasi, Tanggon berarti tangguh dan kokoh walau situasi tak menentu namun tetap kuat dan tidak menyerah, dan Tuwuh berarti kemampuan untuk terus hidup dan berkembang apapun kondisinya. Semoga kita semua bisa mewujudkan cita-cita itu. Amin..