DPRD Menyapa : Kesiapan Kota Yogyakarta Menyambut PPKM Level 2

Dengan adanya penurunan kasus covid 19 di kota Yogyakarta, diharapkan Kota Jogja akan segera memasuki jona hijau dan ppkm level 2.

Ketika itu terjadi,  sejumlah wisatawan tentu akan memenuhi destinasi wisata yang ada di kota jogja, dan kami berharap hal tersebut dapat mengangkat kembali perekonomian kota jogja, namun tidak menyebabkan cluster-cluster baru.

Oleh karena itu, banyak hal yang harus dipersiapkan, saat ini Kota Yogyakarta sudah memiliki 17 kampung wisata, melalui dinas pariwisata yang telah membuat program Kamelia (Kampung Wisata Melayani Melalui Aplikasi), melaui program tersebut sejumlah kampung wisata akan dipersiapkan untuk go digital, seperti tahap awal yang sudah dilakukan adalah dengan melakukan pembuatan konten-konten menarik terkait tempat wisata tersebut di setiap media sosial.

Awal oktober nanti ke 17 kampung wisata tersebut akan melakukan mou dengan dinas pariwisata dan kominfo terkait program-programnya di JSS (Jogja Smart Service).

Selain itu, dengan adanya peraturan pemerintah terkait wajibnya penggunaan aplikasi Peduli Lindungi, memaksa kita harus segera mempersiapkanya, agar disetiap tempat-tempat masuk wisata segera tersedia alat scaning tersebut. Hal ini penting untuk memastikan para wisatawan yang datang dalam kondisi sehat dan sudah melakukan vaksinasi.

Kami rasa semangat dari kampung wisata dan embrio kampung wisata yang ada di kota Yogyakarta saat ini, kita sudah siap menghadapi ppkm level 2.