POSKO DAPUR UMUM PDI PERJUANGAN

Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia  Perjuangan (PDI-P) Kota Yogyakara tanggal 15 Agustus 2021 secara serentak membuka Posko Dapur Umum untuk membantu warga yang isolasi mandiri dan karantina mandiri. Salah satu Posko Dapur Umum berada di Umbulharjo dibawah koordinasi dua orang anggota dewan dari fraksi PDI Perjuangan, H. Danang Rudiatmoko (Ketua DPRD kota Yogyakarta) dan Susanto Dwi Antoro SE (Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta).

Posko dapur umum di Umbulharjo ini diupayakan untuk membantu bagi warga isolasi mandiri di dua kemantren umbul harjo dan kotagede, dikatakan oleh H.Danang Widiatmoko.

Posko Dapur Umum seperti ini, sekarang tambah sangat penting, karena penderita covid-19 juga masih cukup tinggi, tidak hanya bagi warga yang positif melakukan isolasi mandiri (isoman) juga bagi warga yang kontak langsung dengan penderita positif, walaupun negatif diharuskan untuk melakukan karantina mandiri (karman) karena kontak langsung  ini juga perlu mendapatkan perhatian kita semua, sebagai langkah antisipatif lanjut H. Danang.

Kegiatan ini  kami koordinasikan dengan satgas,  kemantren, kelurahan, RW dan RT agar dapat didistribusikan dengan data yang akurat, sekaligus dengan protokol kesehatan yang ada. Kegiatan ini yang juga melibatkan Pengurus Anak Cabang, Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Ranting PDI Perjuangan, di dapil V (Umbulharjo dan Kotagede) demikian dikatakan Susanto Dwi Antoro SE.

 Untuk hari ini (15/9) kami mendistribusikan 250 nasi box bagi yang isolasi mandiri dan karantina mandiri di 7 kelurahan di umbulharjo dan 3 kelurahan di kotagede. Berdasarkan data yang ada kami mencatat ada 2 kelompok warga yang terdampak yaitu warga yang positif sedang isolasi mandiri (isoman) dan warga yang kontak langsung walaupun negatif tetapi melakukan karantina mandiri (Karman).  Dua hal ini penting karena kami sekaligus dapat memantau perkembangan mereka, sekaligus apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kami bisa koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA PDI Perjuangan) Satgas,Nakes, dan pihak pihak terkait lainnya. Lanjut Antoro.

Harapannya, kegiatan ini sebagai sumbangsih PDI Perjuangan untuk selalu bergerak mendampingi dan peduli terhadap warga masyarakat, serta menggiatkan kembali gotong royong dalam mengatasi penyebaran pandemi Covid 19 ini. Dikatakan Antoro untuk pungkasan.