Pansus Covid19 Dukung Pengetatan Mobilitas Warga Di Kota Yogyakarta

Di sela sela melakukan kunjungan lapangan dalam rangka pelaksanaan vaksinasi anak pelajar di SMP 8 Yogyakarta pada tanggal 19 Juni 2021 hari senin, Pansus Covid19 DPRD Kota Yogyakarta diajak koordinasi dengan Walikota Kota Yogyakarta diikuti oleh pemangku kepentingan di jajaran pemerintahan dan Komandan Angkatan Laut DIY beserta KaBINda DIY.

Dalam koordinasi disampaikan oleh Walikota untuk melakukan pengetatan di jalan jalan masuk menuju Kota Yogyakarta sampai akhir Juli dengan tujuan mengurangi arus masuk penduduk luar kota untuk menekan laju penyebaran covid19 dan memberi ruang kepada faskes serta nakes melakukan tupoksi nya dengan baik dalam merawat menyembuhkan pasien covid19.

Dari kebijakan yang diambil tersebut maka tanggapan dari pansus yang diwakili Ketua Pansus Antonius Fokki Ardiyanto S.IP sangat mendukung akan langkah yang diambil Walikota Haryadi Suyuti dengan harapan bahwa ini harus diimbangi dengan pertama, pelaksanaan vaksinasi dipercepat supaya bisa segera membentuk herd immunity. Kedua, mekanisme penyaluran bantuan permakanan supaya diperbaiki sehingga mereka yang melakukan isoman benar benar merasakan kehadiran negara dan tidak keluar rumah. Ketiga, menyewa hotel sebagai lokasi shelter bagi yang benar benar membutuhkan mengingat situasi rumah di Kota Yogyakarta sangat padat dan sempit.

Dalam kesempatan tersebut Kabinda juga menyampaikan akan selalu mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat serta dari Komandan Pangkalan Angkatan Laut juga siap membantu pelaksanaan vaksinasi di Kota Yogyakarta.

Demikian release kami.

Antonius Fokki Ardiyanto SIP
Ketua Pansus Covid19 DPRD Kota Yogyakarta