Vaksinasi Covid19 Bagi Anak usia 12th keatas di Kota Yogyakarta Sudah Dimulai

Menindaklanjuti dan desakan dari Ketua Pansus Covid19 DPRD Kota Yogyakarta Antonius Fokki Ardiyanto S.IP dalam rapat dengan Dinas Kesehatan pada hari jumat tgl 9 Juli 2021, maka pada hari Selasa tgl 13 Juli 2021 telah dimulai vaksinasi anak usia 12thn ke atas di parkir barat Kebun Binatang Gembira loka. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan selama 3 hari yaitu selasa, rabu dan kamis. Menurut rencana tiap minggu akan dilaksanakan di lokasi yang sama dengan qouta per hari 650 orang.

Mekanisme pendaftaran vaksin adalah melalui mekanime online melalui accunt Jogja Smart Service JSS dengan syarat NIK Kota Yogyakarta. Mengapa NIK Kota karena untuk meningkatkan jumlah penduduk Kota Yogyakarta yang divaksin krn berdasarkan data dari jumlah penduduk kota sekitar 350 ribu yang baru divaksin sekitar 100 rb penduduk padahal dinas kesehatan Kota Yogyakarta sudah memvaksin sekitar 280 ribu dosis

Dari hasil tinjauan lapangan yang dilakukan pansus covid19 DPRD Kota Yogyakarta, dapat disampaikan bahwa pelaksanaan vaksin telah berlangsung baik dan sesuai prokes tapi ada satu catatan penting yaitu ruang tunggu sebelum ke meja 1 yaitu verifikasi supaya bangku untuk anak sekolah dan umum supaya disendirikan agar terlihat dengan jelas mana yang anak sekolah mana yang umum

Disamping itu untuk mengejar harapan dan merealisasikan mimpi bahwa pada tanggal 17 Agustus 2021 bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI hampir 95% Warga Kota Yogyakarta sudah divaksin maka Pansus Covid19 DPRD Kota Yogyakarta juga meminta dinas kesehatan segera menggelar vaksinasi berbasis sekolah dan wilayah serta menambah qouta di parkir barat bonbin gembira loka hingga per hari 1500 orang dan harus bisa dimulai minggu depan. Untuk mensukseskan ini maka pansus meminta segera merangkul stikes stikes yang ada di Kota Yogyakarta.

Dengan langkah langkah percepatan vaksinasi maka semoga kehidupan masyarakat di Kota Yogyakarta segera pulih dan rakyat bisa berperikehidupan normal lagi.

Salam sehat
Antonius Fokki Ardiyanto S.IPĀ 
Ketua Pansus Covid19 DPRD Kota Yogyakarta