Pemkot Perlu Pendataan Door to Door untuk percepat distribusi vasksin covid-19

Perkembangan situasi pandemi covid-19 yang kembali meningkat pesat dalam beberapa hari terakhir seharusnya ditanggapi dengan tindakan ekstra dari Pemerintah Kota Yogyakarta, Tercatat penambahan jumlah konfirmasi positif covid-19 di Kota Jogja pada hari senin lalu mencapai 95 orang, angka tersebut menambah 561 pasien positif covid di Kota Jogja yang masih dirawat, Kondisi yang demikian mestinya harus menjadi perhatian kita semua.

Pemerintah Kota Jogja harus segera melakukan tindakan ekstra, baik dalam upaya pencegahan penularan maupun penanganan pasien, karena melihat pertumbuhan angka kasus positif yang sangat tinggi seperti yang terjadi beberapa hari kebelakang tentu akan menimbulkan berbagai implikasi negatif di berbagai aspek seperti kesehatan maupun ekonomi jika tidak segera dihentikan. Selain itu tentu juga kita harus peduli dengan kondisi dimana semakin banyak tenaga kesehatan yang terpapar covid maupun kelelahan karena semakin tingginya kasus Covid-19 di Kota Jogja, sehingga dukungan untuk tenaga kesehatan juga perlu diberikan dalam bentuk tunjangan maupun suplemen kesehatan.

Kondisi yang demikian bukanlah momen untuk saling menyalahkan tapi mari kita bahu membahu untuk berjuang bersama keluar dari gelombang pandemi covid-19 yang semakin besar dari hari ke hari. Belajar dari situasi sebelum Juni ketika kita terlena dan abai dengan kondisi pandemi, sehingga sekarang kita semua merasakan dampaknya. Kebijakan percepatan vaksinasi, penambahan shelter  perlu dilakukan mengingat terus naiknya jumlah pasien, bahkan kami mengusulkan perlunya pendataan door to door terkait vaksinasi, agar kemudian semua kalangan masyarakat bisa mendapatkan vaksin.

 

Triyono Hari Kuncoro

Komisi A DPRD kota Yogyakarta

Fraksi PKS DPRD Kota Yogyakarta