DPRD Kota Yogyakarta Dorong Peningkatan Anggran Covid 19

DPRD Kota Yogya Dorong Peningkatan Anggaran Penanganan Covid-19

YOGYAKARTA: Anggota DPRD Kota Yogyakarta Bambang Seno Baskoro atau akrab disapa BSB memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kemantren Gondokusuman Kota Yogyakarta Sabtu (22/5/2021)

Dalam kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di SMPN 1 Kota Yogyakarta itu, Bambang Seno Baskoro yang merupakan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Yogyakarta memantau jalannya vaksinasi bersama sejumlah tokoh.

Antara lain Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta serta jajaran unsur Forkomicam Gondokusuman seperti Polsek dan Koramil setempat.

"Kami mengapresiasi penuh vaksinasi sebagai upaya pencegahan Covid-19 di Kota Yogyakarta ini," ujar BSB di sela pemantauan vaksinasi yang mengasar ratusan pengurus RT/RW lima kalurahan di Kemantren Gondokusuman itu.

BSB yang juga anggota Komisi C DPRD Kota Yogyakarta itu juga mendorong, agar Pemerintah Kota Yogyakarta ke depan lebih memperhatikan lagi upaya penanganan Covid-19 ini dengan sejumlah langkah penting.

"Khususnya dalam hal peningkatan anggaran baik melalui APBD Perubahan 2021 ataupun APBD 2022. Di masa pandemi ini, sosialisasi penanganan Covid-19 beserta upaya-upaya pencegahannya perlu diakomodir sehingga kita bisa bersama menghadapi wabah ini," kata BSB.

Tak lupa, BSB juga mendorong, bahwa pemulihan ekonomi masyarakat menjadi bagian tak terpisahkan dalam penanganan Covid-19 ini.

"Sektor perekonomian masyarakat jangan sampai terlupakan pemerintah ketika vaksinasi dan sektor kesehatan terus digencarkan di masa seperti ini, sehingga peningkatan anggaran melalui APBD perubahan atau 2022 penting diperhatikan," kata BSB.