Pegawai Setwan Jogja Ikuti Upacara Secara Virtual

Upacara bendera yang secara rutin diselenggarakan pada tanggal 17 di Pemkot Jogja digelar secara virtual. Begitu pula di Sekretariat DPRD, seluruh jajaran pegawai mengikuti upacara dengan tertib di ruang rapat paripurna pada Jumat (17/7) pagi. Seluruh pegawai Pemkot Jogja bisa menyaksikan upacara bendera secara live streaming dari Balaikota melalui aplikasi zoom meeting.

Dalam sambutannya, Inspektur upacara, Aman Yuriadijaya menyampaikan bahwa upcara ini digelar sekaligus untuk melepas ASN Pemkot Jogja yang akan memasuki masa purna tugas. Beliau sangat mengapresiasi pengabdian dan dedikasi ASN yang sudah puluhan tahun bekerja melayani masyarakat tersebut. “Masa pensiun bukan berarti aktivitas melayani masyarakat berhenti. Masyarakat sangat membutuhkan darma bakti figur ASN sebagai tokoh masyarakat yang menjadi panutan,” ucapnya.

Dalam suasana pandemi covid-19 ini, Aman ini mengingatkan pada pegawai Pemkot Jogja untuk menjaga kesehatan. Dalam masa tanggap darurat ini, ada dinamika pekerjaan dimana pola kerja, anggaran, layanan, dan kesiapan adaptasi kebiasaan baru. Dalam era baru mewajibkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna menekan penyebaran covid-19.  Untuk itu pihaknya akan terus memberi dorongan dan motivasi agar para pegawai tetap bersemangat menjadikan pelayanan sebagai prioritas utama dengan tetap patuh pada protokol kesehatan. “Ini merupakan ujian agar kita tetap memiliki semangat solidaritas dan mengedepankan jiwa korsa. Keberhasilan kita bergantung pada sejauhmana kita bertahan dan saling menguatkan, serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan,” tutur ASN yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Jogja ini.

Dalam kesempatan itu juga menjadi ajang bagi Pemkot Jogja untuk memberikan Kartu Jogja Berprestasi. Program ini merupakan bentuk dukungan  Wajib Belajar 12 tahun dan menekan angka putus sekolah. “Saya ucapkan selamat bagi para penerima. Harapannya akan semakin termotivasi untuk memajukan pendidikan di Kota Jogja,” tandasnya. (fie/ast)